DIBALIK KEGAGALAN

Posted By: ipink - 1/19/2014 06:55:00 am
Pernah gagal? Pernah kecewa? Maka jika sudah pernah pernah merasakannya sudah sepatutnya kita bersyukur. Lho? Kok malah bersyukur? Ya jelas aja kita perlu bersyukur, dengan bersyukur kita bisa menemukan kedamaian hati dan tidak mudah berputus asa, dengan bersyukur kita jua bisa mengetahui makna dari sebuah perjuangan bahwa kita harus ikhlas, dan dengan kita tahu bersyukur kita akan melihat kebahagiaan yang sesungguhnya. Disaat gagal ada kalanya kita introspeksi diri, apa kekurangan dari usaha yang kita lakukan, bisa jadi niat kita yang masi setengah-setengah melakukannya, atau bahkan kita melakukannya tanpa rasa hati tidak ikhlas. Lantas bagaimana jika masih setengah dan tidak ikhlas? Kembali ke jawaban di atas, bersyukur, dan jangan lupa bersabarlah dengan usaha yang dilakukan, karena semua itu butuh proses, ya... tak ada yang instan bahkan mie instan juga harus kita seduh dalam kata lain melalui proses maka nikmatilah prosesnya, dengan menikmati proses kita tidak akan mudah menyerah, lebih tahan banting.
Berusahalah dan bergeraklah, karena dengan bergerak otomatis kita akan termotivasi. Kuatkan keyakinan dan bulatkan tekad jangan lupa berdoa agar niat tetap diluruskan. Karena dengan keyakinan kita akan diberikan oleh Allah SWT 100 jalanNya, dengan berdoa kita lebih mantap untuk melangkah karena ada Dia yan selalu mendampingi kita, dengan tekad kita menjadi jauh lebih fokus dan optimis dalam menghadapi masalah dan dengan niat baik Insya Allah kita selalu diarahkan ke jalan yang di ridhaiNya.


Man Jadda Wajada.Berhentilah untuk memikirkan hal-hal yang negatif karena hal yang negatif akan membunuh potensi besar yang ada di dalam diri kita. Energi negatif hanya akan mengarahkan kita ke arah pesimisme, dan cenderung mengurungkan niat kita berusaha karena kita sudah termakan keragu-raguan. Seperti halnya di atas, jika keyakinan itu memberikan 100, maka sebaliknya keraguan hanya akan memberikan 100 alasan. Berfikirlah positif dan selalu berbaik sangka dengan Sang Pencipta. Jika ada suatu usaha yang kita lakukan dan menemui kegagalan bukan berarti allah berlepas tangan kepada hambaNya. Lebih dari itu karena Dia yakin bahwa kita bisa melewati halangan dan rintangan itu, Dia tahu bahwa kita mempunyai potensi yang besar di dalam raga ini. Yakinlah bahwa Dia akan selalu mencukupi segala kekurangan kita jika kita percaya kepadaNya. Karena tidak ada yang tidak mungkin untuk Allah SWT.

Sebuah produsen perlengkapan olahraga terkenal seperti Adidas saja berkata, “Nothing Impossible” itu benar sekali, dan di sisi lain produsen ternama Nike juga tak mau kalah dengan jargonnya yang berbunyi, “Just Do It!” ya...! Lakukan saja, dan jangan terlalu banyak berfikir. Lho kok berfikir gak boleh? Boleh kok, hanya jangan terlalu ‘banyak’ karena dengan terlalu banyak berfikir kita hanya akan terjerumus ke arah negatif dan bahkan tidak segera memulai. Cukuplah berfikir dengan apa yang ada sekarang, karena apa yang kita lakukan sekaranglah yang menentukan masa yang akan datang.

Jangan tunggu keajaiban! Tak ada yang salah kita sekarang yang membuat keajaiban kita sendiri, mulailah... Tak ada salahnya mencba sesuatu hal baru asalkan hal tersebut bertujuan baik dan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga orang lain. Kita tahu, bahwa niat baik atau keinginan berbuat baik itu selalu saja ada halangannya, tapi teruskanlah! Terus berusaha lakukan yang terbaik, karena tak ada satu kesulitan yang dapat menghalangi  2 kemudahan!

About ipink

Organic Theme is officially developed by Templatezy Team. We published High quality Blogger Templates with Awesome Design for blogspot lovers.The very first Blogger Templates Company where you will find Responsive Design Templates.

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © Kreasi Anak Reggae

Designed by